[REVIEW FILM]: SEBELUM IBLIS MENJEMPUT

Hi!

Ceritanya kemarin lagi iseng-iseng liat aplikasi bioskop gitu di smartphone, terus muncul notifikasi film yang premier 9 Agustus. Di cek and ricek filmnya kayaknya seru nih kalo di tonton. Tanpa pikir panjang ajakin temen buat nonton kemudian langsung booking tiket secara online deh.

Selesai kerja langsunglah Ume meluncurlah ke salah satu bioskop di Bandung dengan menerjang hujan yang cukup deras. Emmm.. kebetulan banget nggk sih? mau nonton film horor di malem jumat dan hari itu hujan pula?! wow...

Sampailah di bioskop, celingak celinguk liat kebanyakan kursi penonton di isi sama anak remaja dan teman sebayanya. Setelah menikmati film dengan durasi 110 menit cukup membuat kepenasaran saya terjawab.
sumber : dokumentasi pribadi
Ok langsung aja ya...

Kayaknya film horor Indonesia udah mulai terangkat lagi deh. Soalnya banyak rumah produksi yang sudah mulai banyak merilis film-film horor. Salah satunya, film Sebelum Iblis Menjemput produksi Screenplay Films ini.

Sedikit spoiler nih ya...

Film ini bercerita tentang Alfie (Chelsea Islan), seorang cewek yang dihantui masa lalunya yang kelam. Ibunya wafat dengan misterius dan Ayahnya bernama Lesmana (Ray Sahetapy) meninggalkannya untuk menikah lagi dengan mantan artis Laksmi (Karina Suwandi). Saat Alfie dapet kabar ayahnya sakit penyakit misterius dan datang ke rumah sakit kemudian dia di sana bertemu dengan sodara-sodara tirinya dan mereka membahas soal Villa yang sering didatangi oleh ayahnya. Kemudian Alfie dan Maya (Pevita Pearce) bertemu kembali di villa dengan tujuan berbeda nah dari situlah awal mula hal-hal mengerikan terjadi.
Sumber : Google

Mengusung genre horor, film ini juga menampilkan kengerian yang nggak umum. Film ini menambahkan unsur genre gore yang mewarnai film ini bikin terasa makin mencekam dan menampilkan kengerian.

Buat kalian yang penakut dan gak suka liat darah, Ume saranin mendingan jangan nonton film ini deh nanti kamu-kamu bakalan mimpi buruk dan nggk akan bisa makan untuk beberapa saat karena terbayang kesadisannya. Sebaliknya, buat kamu yang suka genre gore film ini bakalan kamu suka.

Film ini bukan film horor yang hantunya tiba-tiba dateng ngagetin kamu, tapi langsung memeperlihatkan teror dengan unsur thriller yang di kemas dengan apik.

Film Sebelum Iblis Menjemput di bintangi oleh artis muda Pevita Pearce dan Chelsea Islan. Nggak hanya itu, film ini juga menghadirkan pemain senior yang legendaris seprti Ruth Marini dan Ray Sahetapy. Lalu, ada Kinaryosih dan Karina Suwandi yang aktingnya menurut Ume Ok banget di film ini. Ada juga aktor pendatang baru, Samo Rafael sebagai Ruben dan Hadijah sebagai Nara. Film yang juga digarap oleh Abimana Aryasatya dan Timo Tjahjanto yang sudah tayang pada 9 Agustus 2018.

Sumber : Google

Pokoknya film ini efek visualnya ok, efek suaranya ok yang menggelegar, alurnya juga ok. Hanya saja, entah Ume yang berani atau efek seram "hantu" nya kurang di film ini. Tapi untuk seorang penakut seperti teman saya dengan cara nonton yang ngintip-ngintip, film ini katanya bikin dia kebayang-bayang . Hahaa.. Boleh kamu-kamu masukin film Sebelum Iblis Menjemput di list yang wajib di tonton karena film ini bukan film horor receh. Film Sebelum Iblis Menjemput Ume kasih rating 8/10.

Ok, kalau kalian udah nonton boleh kasih penilaian dan pendapat di comment ya!

Komentar

  1. Aduh pengen nonton tapi aku penakut. Hehe

    BalasHapus
  2. temennya yang penakut itu siapa ya namanya? kok kumerasa terpanggil ya, wkwkwk.. tapi keren sih ini filmnya, para pemainnya kece semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda merasa ceu? Hahhaa
      Anggap aja ume membicarakan km di depan yah kan klo di belakang mah gk baik.
      Ayookk kita nonton lg..

      Hapus
  3. Sereeem aku paling ga bisa nnton film horror indonesia😱😱😱

    BalasHapus
  4. Aku tak sanggup disuruh nonton horor di bioskop, volumenya gak bisa dikecilin kalo takut hahah. Tp penasaran ingin nonton :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok teh nonton...
      Pake tutup telinga aja biar gk kedengeran. Hihii

      Hapus
  5. Aku ingin nonton tp takut hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok nonton nonton... meleng meleng dikit gpplah.. hahaa

      Hapus
  6. Katanya bagus, ya teh?
    Jadi penasaran. Lebih serem dari Pengabdian Setan, ya?
    Terima kasih untuk review filmnya, teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia bagus teh, mirip mirip sih ceritanya soal penyembah setan gitu...
      Sereman pengabdi setan deh..

      Hapus
  7. Penasaraaannnn!!!! Udah lama ga ke bioskop. Huhuhuu....

    BalasHapus
  8. aku baca review nya aja deh, kalo nontonnya serem hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggk serem kok teh.. soalnya gk ada hantu si tante "K" ny, klo ada ume juga serem..

      Hapus
  9. Jadi pengen nonton juga! Kemaren sempet maju mundur buat nonton film ini hehe Wajib nonton deh sekarang!

    BalasHapus
  10. Kafir udh nonton blm teh? Bagusan mana kira kira?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kafir belum sempet nonton nih... ingin juga ntn itu

      Hapus

Posting Komentar