Women Who Inspiring Me | Beauty Isn't Enough They Have Power


Perempuan adalah seorang yang rupawan, anggun nan lemah lembut namun didalamnya terdapat sosok tangguh dan kuat. Katanya perempuan itu adalah sosok yang lemah, perlu perlindungan dan tidak bisa apa-apa tanpa bantuan orang lain nyatanya menurut persepsi Ume tuh berbeda banget. Why? coba deh kalian bayangin perempuan itu mengandung sembilan bulan loh bawa baby dalem badan mereka, melahirkan yang katanya sampai 1000 urat saraf dalam tubuh wanita itu rusak kalau melahirkan, mengurus anak & suami, bekerja sebagai wanita karir, mengurus keperluan rumah tangga belum lagi banyak perempuan yang aktif dan memiliki sumbangsih dalam kehidupan masyarakat dan negara terus nih yah kadang di sakit hatiin sama pasangannya tapi masih bisa memafkan (cieeeh curhat cieeh, hahaha). Hebat kan perempuan? Ume bangga banget dilahirkan sebagai perempuan.

Kenapa nih Ume ngomongin soal perempuan? Nah, karena ini adalah kolaborasi kedua Ume bareng Bandung Hijab Blogger dengan mengangkat tema 3 Inspiring Women In The World.

Siapa aja sih sosok perempuan yang menjadi inspirasi dalam hidup Ume? Let's move on to the story's


My Granny
Entin Kartini adalah nama beliau tapi kita semua keluarga anak, cucu & cicit memanggil beliau dengan sebutan Ma'ai kenapa? karena M'ai punya anak bungsu yang bernama Ai Herni dan maksudnya itu mamah nya Ai, gitu loh. Beliau lahir Juni 1935 dan beliau wafat di usia 78 tahun pada Agustus 2013. Sosok perempuan pertama yang ume kagumi kenapa nih? Selama ume hidup 23 tahun pada waktu itu Ume belum pernah melihat atau mendengar Ma'ai marah sama siapa pun sekali pun, dan kata momy & aunty- aunty pun memang begitu dari dulu Ma'ai itu memang nggk pernah marah. Wow, It's really amazed me. Kenapa ada sosok yang begitu sabar? kalau Ume sih hampir tiap hari marah-marah. Hahaha

Selain beliau memiliki tingkat kesabaran yang cukup tinggi beliau pun sayang dan perduli sama semua orang, bukan cuma keluarga tapi memang betul care pun sama tetangga-tetangga. Dan Ma'ai adalah sosok yang multitalent semuanya bisa beliau lakukan kayak menjahit, merajut, memasak. Mungkin karena perempuan jaman dulu ya memang harus bisa melakukan semua pekerjaan rumah tangga dengan sempurna.

Ma'ai memiliki 12 anak 8 anak laki-laki dan 4 anak perempuan, mungkin itulah yang menjadi asal usulnya datangnya kesabaran Ma'ai. Pokoknya Ume kagum banget sama beliau, dan saat meninggalnya beliau Ume sedih banget tapi Alhamdulillahnya saat Ma'ai berpulang Ume ada di sana menemani (nungkulan ceuk sunda namah). I miss you soo much Ma'ai I know you happy now in Heaven.


My Mommy
Wanita kelahiran 15 Mei 1967 yang telah melahirkan saya, mengurus saya dan membesarkan saya yah dia adalah Enok Sumiati yang saya beri gelar dengan sebutan Mamah. She my super women in my life, she my everything, she my best friend. Yah for everything that happened to me I always shared with her.

Mamah adalah perempuan pertama yang saya kenal, yang saya idolakan. Perjuangan mamah mengurus Ume sedari dalam kandungan sampai sebesar ini (beneran besar loh!) hahaha Kenapa yah mamah jadi wanita inspiratif buat Ume? kayaknya itu udah otomatis deh yah melekat gitu secara mamah gitu yang setiap hari setiap saat setiap detik nempel sama kita.


Mamah itu anak perempuan pertama dari 4 anaknya perempuan Ma'ai jadi mamah anak perempuan paling besar, Mamah itu katanya karena anak perempuan paling besar jadi mengurus semua keperluan kakak dan adiknya (ngasuh). Proud to her because she can do anything, ya sama kayak Ma'ai yah perempuan jaman dulu dan anak perempuan paling besar jadi pasti mencontoh ibunya bisa melakukan semuanya. Mamah bisa menjahit, merajut, bikin kue, masak, potong rambut apa lagi yah? banyak banget deh yang mamah bisa lakuin deh, tapi sayangnya nggk nurun sama Ume yah. Hahaa

Dan sosok mamah Ume ini punya panggilan loh di lingkungan keluarga. Apa coba? Pawang Anak. Hahaa kenapa kenapa? Karena semua anak kecil tuh suka dan apet sama mamah (apa yah bahasa indonesianya? ngintil atau deket mungkin yah). Mulai dari anak kakak mamah paling gede sampe si anak punya anak lagi semua itu nempel sama mamah. Terus kalau mereka pada nangis (yang karena sesuatu yah) nggk berenti tinggal panggil mamah, di gendong mamah langsung berenti itu nangisnya. Ajaib bener ini susuknya mamah. Hahaha

I love you Mom, nggk pernah kebayang kalau nanti mamah nggk ada teteh nanti kayak gimana? Teteh selalu mendoakan mamah sehat, panjang umur sampai teteh nikah, punya anak dan cucu harus ya mah.

Sumber : Google


Britney Spears
Hai kakak ku. Hahaha ngaku ngaku banget. Britney Spears adalah Idola pertama dan guru Ume. Iya guru karena dia Ume mau belajar dan mengerti bahasa Inggris. Ume tuh suka banget lagu-lagunya makanya kan ume sedih nggk ngerti apa yang dia nyanyiin jadi ume terdorong untuk belajar dan ngerti dari lagunya. Thanks sister. Selain itu Ume suka gaya dan kepolosan dia waktu masih remaja.

Kelahiran 2 Desember 1981 mmiliki sosok yang cantik banget dengan rambut pirangnya bertubuh seksi dan enerjik. Bikin Ume menghayal andaikan saja Ume kayak dia yah. Hahaa Sampai sekarang pun sebenernya Ume masih mengidolakannya dengan usia nya yang sudah tidak muda lagi tapi ke enerjikan dan kecantikannya masih ada.

Kisah hidupnya yang sempat depresi sempat jatuh tapi dia berhasil bangkit kembali menitih kembali kesuksesan yang pernah dia raih dan akhirnya kembali di atas puncak. Keren keren kan, jadi wanita itu jangan pantang menyerah dan harus strong. Betul Tidak?

Bonus yah..


Sumber : Google

Aung San Suu Kyi
Seorang wanita tangguh pembela Hak Asasi Manusia (HAM) siapakah dia?. Suu Kyi merupakan putri bungsu dari Jenderal Aung San dan lahir di Rangoon pada 19 Juni 1945. Jenderal Aung merupakan salah satu orang yang terlibat dalam proses negosiasi kemerdekaan Myanmar dari Kerajaan Inggris pada tahun 1947 lalu. Ibu Suu Kyi, Khin Kyi adalah Duta Besar Myanmar untuk India dan Nepal.

Suu Kyi adalah lulusan dari Universitas Delhi di New Delhi dengan gelar di bidang politik di tahun 1964, Suu Kyi melanjutkan pendidikannya di Oxford Inggris pada 1967. Ia juga meraih gelar master di kampus yang sama pada tahun 1968. Suu Kyi menikah dengan Michael Aris pada tahun 1972 dan memiliki dua anak.

Suu Kyi dijadikan tahanan rumah selama dua dekade karena dianggap berupaya memecah belah militer Myanmar. Meskipun ia menolak tuduhan tersebut, tetapi Suu Kyi tetap ditahan. Suu Kyi sempat dibebaskan namun dilarang untuk berpolitik pada 23 September 2000. Ia juga kembali dijadikan tahanan rumah hingga 6 Mei 2002, lalu masa penahanannya kembali diperpanjang pada 29 November 2004.

Komite Nobel pada tahun 1991 memberikan Nobel Perdamaian bagi Aung San Suu Kyi. Dalam situs resmi Penghargaan Nobel, Suu Kyi disebut sebagai simbol kebebasan dan juara pelindung Hak Asasi Manusia (HAM). Suu Kyi tidak dapat terbang ke Oslo untuk menerima penghargaan tersebut karena masih menjadi tahanan rumah junta militer. Sayangnya, penghargaan Nobel yang diraihnya tidak menjamin ia bisa bertindak tegas ketika terjadi aksi kekerasan di negaranya. Maka, kini muncul tekanan dari dunia internasional agar Nobel Perdamaian yang diraih Suu Kyi dicabut oleh Komite Nobel.

Suu Kyi salah satu contoh pejuang wanita yang berani menyuarakan pendapat dan pandangannya meskipun banyak tentangan dari berbagai pihak dan dianggap berbahaya bagi sebagian kalangan tetapi dia tidak pernah takut dan mundur untuk menyuarakan kebenaran yang ada. Kenapa yah Ume suka banget sama sosok ini karena dia berani dan meyakini apa yang seharusnya benar adanya. Dari dulu dari jaman sekolah kalau ada tugas sosok inspiratif pasti selalu Aung San Suu Kyi yang ume ulas.

Itulah sosok wanita-wanita yang menjadi inspirasi dan idola buat Ume. Setiap wanita dilahirkan dengan kelebihan dan keindahannya masing-masing tetapi memiliki kekuatan yang sama yaitu Cinta, mereka menebarkan cinta terhadap siapa saja agar kehidupan ini menjadi indah dan damai. Eaa eeehhh WKWKWK. Nah menurut teh Afifah siapa sih yang jadi sosok insiratifnya? yuk intip blognya teh Afifah.


Komentar

  1. Jadi inget britney spears jaman pacaran sama justin timberlake couple goals pada jamannya walaupun pd akhirnya tdk berjodoh hahahaha

    BalasHapus
  2. Ibu/mamah/mamak/bunda memang selalu jadi inspirasi buat anak anak nya ❤

    BalasHapus
  3. Nah lho ada Teteh Britney, apakabar sekarang ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa... baik baik syudah jd nenek nenek kece dia

      Hapus
  4. Setuju mama dan nenek juga panutanku.. inspirasiku.. apalagi dari kecil ak banyak diasuh nenek drpd mama krna kerja heheh

    BalasHapus
  5. mamah emang bakal selalu jadi inspirasi buat anaknya ya :-)

    BalasHapus
  6. Hahaha pawang anak. Biasanya kalau kaya gitu, mmhnya tteh tuh orgnya hangat. Mom material banget lah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia bener di panggilnya pawang anak. Hahaaa
      Aneh anak rewel gk jelas di gendong langsung diem anteng.
      Jd anak2 ny sodara pd gk peduli klo emakny pda pergi asalkan mmh ume aja yg jgn pergi

      Hapus
  7. Ibu...Ibu...Ibu...perjuangan mereka memang selalu luar biasa...

    Samaa, quw juga terinspirasi bangedd ama Britney Spears, aplg pas kecil acaranya di Mickey Mouse Club di hentiin, tp dia tetap g menyerah dengan mimpinya...

    BalasHapus
  8. mamah...selalu menginspirasi. never end....

    BalasHapus
  9. Britneeey, anak 90 an banget yaa teh hehe

    BalasHapus
  10. Waw, bagus banget teh ulasannya. Aung San Suu Kyi baru tau banget sepak terjang perjuangannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia Suu Kyi keren.. di penjara di pisahkan dr suaminya dan segala ny masih tth kokok memperjuangkan yg menurut dia benar

      Hapus

Posting Komentar