Liburan Seru di Dunia Fantasi (DUFAN) Ditengah Pandemi



Helo Helo Helo!

Salam hangat dari Ume buat kalian semua, gimana nih kita udah 8 bulan menghadapi pandemi Covid-19 apakah menurut kalian pandeminya membaik atau malah semakin memburuk? Emmm, menurut Ume sih sama aja awal pandemi dan sekarang tetep kita harus selalu jaga kesehatan, selalu menggunakan masker, handsanitizer dan selalu bersihkan diri. bukan waktu yang sebentar kita harus beradaptasi kebiasaan baru atau setidaknya berdampingan dengan sang Covid-19 ini.

Pastinya karena pandemi ini semuanya merasakan kejenuhankan. Siapa nih yang jenuh sama kayak Ume? Ume udah kangen banget pengen nongkrong-nongkrong sama temen-temen dan jalan-jalan vocation pastinya.

Ngomong-ngomong jenuh pengen liburan Ume punya kabar gembira nih buat kalian tempat wisata yang nggk asing udah dibuka loh. Apa-apa? Dunia Fantasi aka DUFAN udah dibuka dan bisa dinikmati tempat wisatanya loh. Yay seneng banget kan..

Dufan udah mulai dibuka tanggal 12 Oktober 2020 bukan hanya untuk warga Jakarta saja tapi untuk warga luar Jakarta pun bisa dateng ke Dufan. Berhubung selama menikah 3bulan ini belum sempet honeymoon karena pandemi Covid-19 jadi pas denger Dufan udah dibuka langsung deh cek cek waktu kosong dan meluncur ke Dufan dengan suami buat liburan sedetik yang mengasikan.

7 November 2020, Ume berangkat deh ke Dufan bareng suami, Apa aja sih yang harus dilakukan untuk pergi ke Dufan?

1. Pembelian Tiket Online

Pembelian tiket dilakukan secara online di website www.ancol.com. Ini merupakan upaya untuk meminimalisir penyebaran virus karena antrian. Bandrol harga tiket Dufan mulai dai Rp 115.000. Tiket Dufan ada dua pilihan yaitu Tiket Reguler dan Tiket Annual Pass. Tiket Reguler untuk digunakan sekali pakai dan Tiket Annual Pass bisa kamu gunakan selama 1 tahun.

Setelah pembelian tiket secara online nanti akan di arahkan untuk melakukan reservasi secara online juga gunanya meskipun Dufan telah buka tetapi kapasitas pengunjung masih di batasi hanya 25% saja per hari yah.

2. Protokol Kesehatan

Saat akan memasuki Dufan dari gerbang depan kamu udah di suruh jaga jarak loh, dan sudah ada marks kuning di jalan untuk menandai kalau kita harus melakukan social distancing saat mengantri. Selain itu juga kita diwajibkan menggunakan masker.

Marks Social Distancing

Saat menaiki wahana tangan kita akan selalu di semprotkan hand sanitizer sama petugas wahana Dufan. Dan juga wahananya tidak di isi penuh tetap kita harus menjaga jaraknya.

Yang Ume salut petugasnya selalu mengingatkan dan mengatur untuk melakukan social distancing terhadap para pengunjung saat akan memasuki wahana dan di sekitaran Dufan.

3. Wisata Outdoor Dufan


Yang udah pada kita Tahu Dufan merupakan wisata outdoor terlengkap di Jakarta dengan memiliki maskot kera bekantan yang diberi nama Dufan. Kenapa kera? karena dulu Dufan merupakan kawasan kera dan semata2 dipilih kera bekantan untuk mengenalkan bahwa kera bekantan salah satu jenis hewan yang dilindungi.

Luas Dunia Fantasi mencapai 20 hektar, dan Dunia Fantasi di bagi beberapa kawasan dengan tema tersendiri dan wilayah masing-masing seperti Jakarta, Eropa, Amerika, Indonesia, Asia, Dunia Kartun. dan lainnya. Seru banget deh banyak pilihan wahana permainan.

Sayangnya tidak semua wahana di operasikan, hanya beberapa wahana yang dibuka seperti kawasan Dunia Kartun, Ontang Anting, Bianglala, Kora-kora, Arum Jeram, Halilintar, Turangga- Rangga, Kereta Misteri, Hysteria, Alap-alap, Niagara-gara, dan Istana Boneka.

Oh iya, peraturan Dufan lainnya yaitu berlaku pembatasan usia dari 9-60 tahun saja yang bisa masuk yah. Kemudian jam operasi Dufan mulai dari jam 10.00 - 17.00.

Happy To Play At Dufan

Rencana pergi sama suami ke Dufan itu hari Sabtu, 7 November 2020, semuanya sudah di prepare dari malam sebelumnya. Karena pake kendaraan pribadi jadi mempersiapkan isi bensin sampai full, isi e-toll juga, menyiapkan cemilan untuk di perjalanan dan juga menyiapkan alat tempur yaitu masker dan handsanitizer tentunya.
Paginya jam 5 subuh kita sudah siap-siap untuk berangkat, start dari rumah jam 6 pagi, karena jarak dari rumah Ume ke tol Cileunyi cukup deket. Punya perasaan deg-deg an nih takut nyasar karena Ume nggk tahu jalan Jakarta dan Suami meskipun kerja di Jakarta dia nggk hafal daerah sana. Hahaa berbekal Google Map setelah keluar tol dan akhirnya sampe juga tanpa hambatan di jalan lancar jaya deh pokoknya, kita sampai Kawasan Ancol jam 09.00 nunggu dulu sambil bersantai ria sampai jam 10.00 untuk gerbang Dufan dibuka.

Yay!! akhirnya gerbang Dufan dibuka kita antri dengan protokol social distancing untuk masuknya, tangan kita nggk di cap seperti biasanya karena menghindari kontak fisik kan tentunya. Dan sampai di sana waw belum pernah terjadi nih di Dufan tempatnya kosong banget nggk banyak orang sehappy itu dong jadi bisa naik wahana banyak nih.. hahaa

Antri Wahana dengan Jaga Jarak

Naik Ontang Anting nih!

Ontang Anting

Wahana pertama yang Ume naikin itu wahana Ontang-Anting entah karena usia lanjut atau karena efek perjalanan baru satu wahana saja perut udah mual, duuuhhh! tapi nggk nyerah dong kita langsung cari wahana yang lainya, sambil cari wahana lain Ume berfoto ria dulu deh di kawasan Dunia Kartun.

Area Dunia Kartun

Lucu-lucu dan instagramable banget deh

Bianglala

Pemandangan dari atas Bianglala

Puas foto-foto langsung meluncur naik wahana Bianglala yang dari atas terlihat seluruh kawasan Dufan dan laut pun terlihat, Amazing deh. Kemudian di lanjutkan naik wahana Kora-kora ya ampun suara baru 3 wahana aja udah ampir abis gini hahahaa


Kora-Kora

Aakkhh basah kuyup!

Kita berdua masih melanjutkan keseruan dong, semakin siang cuaca semakin panas dan kayaknya seger nih klo keciprat-ciprat air memutuskan lah selanjutnya naik wahana Arum Jeram antrian nggk panjang nih bisa langsung naik dan buuuuzzzzzz tersiram air jadi basah deh bajunya Ume, ini sih bukan terciprat tapi terguyur hahahaa


Berfikir baju basah nih kayaknya kalo naik wahana Halilintar bisa kering nih baju kemudian naiklah kita berdua, biasanya satu baris itu bisa berdua dan sekarang hanya boleh sendiri-sendiri jadi posisi Ume di depan dan posisi suami duduk di belakang wuuzzz wuzzzz wwuuuzz kita di putar-putar dan terbalik angin udah menghantam muka sekencang mungkin. Eh liat suami kok terdiam ternyata doi sedang merasaka mabuk setelah naik Halilintar. Hahaha.


Antrian social distancing masuk Kereta Misteri

Lumayan lelah juga karena habis berteriak dan mengeluarkan energi maha dahsyat kami memutuskan mencari makan di kawasan Dufan setelah mengisi perut dengan kenyang dan beristirahat sejenak kami melanjutkan lagi mencari wahana dan memutuskan untuk naik Kereta Misteri sebenernya agak takut-takut gimana gitu karena dari namanya aja misteri dan bener ternyata dekor dalamnya menyeramkan seperti rumah tua banyak lukisan-lukisan. Saat akan naik wahana agak takut karena seat yang biasanya untuk dua orang di jadikan hanya satu saja untuk menjaga social distancing serem deh takut ada yang ngikut duduk nanti di dalem, hahaa kemudian melaju lah kereta misterinya dan waw! epic banget wahananya Ume suka. Penasaran? coba deh dateng ke Dufan.




Hari sudah semakin sore dan time for go home sebelum pulang menyantaikan diri dengan menaiki wahana Turangga- Rangga, Ume naik kuda-kudaan mengingat masa kecil dulu.


And that's it keseruan Ume di Dunia Fantasi aka DUFAN saatnya pulang kerumah karena sudah mulai sore juga dan wahana akan ditutup. Oh iya sebelum beneran pulang kita mampir dulu ke pantai Ancol nih menyegarkan udara sejenak, kan sayang udah dateng jauh ke Taman Impian Jaya Ancol nggk mampir ke pantainya.

Oke deh, itu pengalaman Ume kemarin liburan sedetik ke Dufan dan sekarang Ume pengen banget balik lagi kesana. Hahaa belom bisa move on nih abis main seru.


Buat temen-temen yang tertarik juga ingin main ke Dufan bisa langsung cek websitenya di www.ancol.com atau ke instagramnya langsung di @infodufan disana semua informasi udah lengkap banget deh. So, see you !



Komentar

  1. kapan kapan maen yu teh ke dufan haha , aku jadi pengen ih maen k dufan lagi.

    BalasHapus
  2. Ya ampun udah lama bgt gk ke dufan tuh. Baca ini serasa nostalgia. Semoga pandemic cpt berlalu biar aku bisa ke sana dgn leluasa

    BalasHapus
  3. Waah seru banget main ke Dufan Teh jadi pengen kesini juga bareng keluarga hihi

    BalasHapus
  4. sepi banget dufan, jadi pengen kesana mumpung sepi

    BalasHapus
  5. Kirain ak selama ini dufan tutup pas pandemi ternyata tetep rame ya. Pengen banget ksana teh. Ga tergantikan dufan tetep paling seru yaaa

    BalasHapus
  6. Ya ampunn kangennn bangedd maen ke Dufan, tp udah ada anak bayik makin susah aja nich, kayak ny kalo anak2 udah pd gede baru bisa kesana lg, sxlian maen ama anak2 😅😅

    BalasHapus
  7. Bikin mood bgt liburan gini, pengen kesana ah tp sayang ya ga semua di buka hiks

    BalasHapus

Posting Komentar